Home » Tutorial » Tutorial Corel Draw X6

Tutorial Corel Draw X6

Posted at Oktober 7th, 2013

tutorial corel x6Dasar-Dasar CorelDRAW X6 – pada awal kita membuka software CorelDraw terdapat banyak menu-menu yang kita belum ketahui, mungkin ada yang tau semua dan ada yang belum tau. mungkin di bawah ini adalah sedikit menjelaskan tentang menu-menu pada Coreldraw, langsung saja di bawah adalah pengertian pengertian dasar dasar di coreldraw.
Desainer Indonesia

1. Title Bar

img by desainerindonesia.net

Seperti biasa, gambar di atas adalah menu “Title Bar” sama sperti di Microsoft Office, berguna untuk menampilkan nama file yang sedang di buka.

2. Menu Bar

img by desainerindonesia.net

Menu Bar di Coreldraw X6 dibuat untuk navigasi-navigasi yang berguna untuk mempercepat navigasi kita dalam menggunakan coreldraw dan untuk memberikan efek-efek pada desain tersebut. dan lain-lain.

3.  Toolbar Standard

img by desainerindonesia.net

Standard Toolbar biasanya kegunaan dari Toolbar standard ini yang biasanya kita gunakan agar lebih cepat misalnya icon “save” berfungsi untuk menyimpan, dengan toolbar standard kita bisa mengklik icon tersebut untuk menyimpanya. dan New Document, membuka document.


4. Property Bar

img by desainerindonesia.net

Property Bar dalam CorelDRAW, berguna untuk memunculkan fungsi-fungsi pada salah satu objek/gambar yang aktif pada tool box dan akan menyesuaikan dengan salah satu alat yang sedang aktif.

5.  Rulers

img by desainerindonesia.net

 Rulers pada coreldraw berguna untuk mengetahui jarak panjang, pada umumnya default Coreldraw biasanya memakai Millimeters, anda juga bisa mengganti keinginan anda, kita bisa merubahnya ke cm, Inches, Pixel, bahkan bisa juga kilometer.

6. Zoom Tool

img by desainerindonesia.net

 Zoom tool berfungsi untuk memperbesas level dari gambar di coreldraw, untuk zoom tool lebih spesifik kita gunakan di property bar agar lebih cepat. anda juga bisa menScrool mouse anda untuk cara lebih cepatnya lagi.

7. Tool Box

img by desainerindonesia.net

Tool Box bergungsi untuk menampilkan alat-alat pembuatan objek, pemberian efek, dan lain-lain, dalam coreldraw Toolbox ini adalah menu yang paling di butuhkan saat membuat desain, apabila toolbox anda hilang, anda juga bisa mengaktifkan lagi pada Menu Window -> Toolbars -> Toolbox.

8. Palette Color

img by desainerindonesia.net

Sudah terlihat jelas, di atas adalah Palette Color yang biasanya di gunakan mewarnai objek, ada banyak sekali warna warna di palette, dan di atas adalah salah satunya, yaitu CMYK dan RGB color, dan seperti biasa kegunaannya juga berbeda, CMYK biasanya di gunakan untuk percetakan, dan RGB untuk objek desain biasa.

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, salam graphic design
Source: http://www.desainerindonesia.net/2013/01/dasar-dasar-coreldraw-x6.html

Wooww, very nice! I want to share this product!
facebook
twitter
stumbleupon
Delicious
reddit
Digg

Write your comment about Tutorial Corel Draw X6




Related post to Tutorial Corel Draw X6

stempel cepat

stempel cepat

Pembuatan Stempel Cepat Bisa DITUNGGU

Tutorial Desain Grafis

Tutorial Desain Grafis

Tutorial Desain Grafis dengan Adobe Illustrator, Jadi Master tanpa Master

Cetak Pin Cepat di BSD City

Cetak Pin Cepat di BSD City

Cetak Pin Cepat di BSD Serpong, Harga Murah Best Quality

Cetak Banner Cepat di BSD

Cetak Banner Cepat di BSD

Pesan Banner di BSD Serpong, Tersedia X banner dan Roll Banner dengan ukuran standar

[DATE]:

Kami Sampaikan Terima Kasih Atas Kepercayaan dan Kerjasamanya